Selamat Datang Diucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini Segala Komen Dan Saranan Teman Teman Amat Seri Hargai

Award Dari Fia Al Kurosawa

AWARD, MOTIVASI dan PERILAKU


Padhang Bulan Group






Hari ini tidak tahu malang apa yang menimpa diriku, seharian signal broadbandku buat hal. Aku hanya bisa surfing bila hari sudah hampir larut malam. Rupanya malang yang menimpaku siang hari terubat juga bila aku menerima 4 award dari para sahabat. Terima kasih ya sahabat-sahabatku.

Diatas kegembiraanku menerima 4 award, dengan berat sekali dihati ini terpaksa aku menolak salah satu dari award tersebut. Demi kejujuran, bagi aku kunci persahabatan yang kekal abadi adalah kejujuran. Walaupun kita sering berjumpa walau hanya di alam maya dan tidak mengenali sesama kita secara fisikal, Allah itu maha mengetahui segala-galanya. Oleh itu aku tidak boleh berbohong kepada diriku apatah lagi kepada teman-teman yang memberi sepenuh kepercayaan kepadaku.

Ya...Dengan hati yang berat sekali terpaksa juga aku menolak pemberian award dari Bloger Fia Al Kurosawa iaitu Award Padhang Bulan Group

Dan Untuk Sdri: Fia Al Kurosawa:


Bila fia bagi aku award ini cukup tersentuh sekali hati ini ngak sangka ada hamba Allah begitu perihatin sekali selama ini terhadap blogku.Tapi sebagai hamba Allah aku juga harus jujur kepada diriku sendiri dan juga kepada semua teman2 bloger di Indonesia

Mungkin ngak semua teman2 tahu walau ada yang tahu aku sebenarnya bloger dari Malaysia asal keturunan dari Tanah Jawa. Kerana itu bahasa tulisanku bercampur bahasa Indonesia dan Malaysia apatah lagi teman-temanku lebih ramai disebelah Indonesia. Mungkin kerana itu fia ngak sedar yang aku ini dari Malaysia.

Setelah kubaca dan kuamati tulisan ini, "Beliau ini berhak mendapatkan award coz blog-nya punya ciri khas yang semua blogger dah pada tahu. Beliau adalah pecinta budaya anak negeri, penggiat pantun, peribahasa, syair, gurindam dll. satu hobby dan concern yang jarang diminati [oleh anak muda Indonesia] saat ini. Aku kagum dan salut ama pilihan blognya. oke mas gelorakan budaya Indonesia ke penjuru dunia".

Menerima award ini bererti aku menipu fia yang aku ini orang Indonesia sedangkan aku orang Malaysia. Ini bererti aku menipu diriku sediri dan membelakangkan kepercayaan semua teman-temanku diIndonesia. Justru atas dasar tersebut aku ngak bisa menerima award ini.

Jangan disalah tafsir bukannya ngak sudi menerima pemberian ikhlas dari fia tapi aku ngak layak menerima award ini. Perhatian dan sanjungan fia bagiku adalah satu penghormatan yang cukup tinggi buat blogku Seri Bahasa yang ikhlas dari fia yang ngak bisa ku lupakan sampai kapan pun.

Akhir sekali aku mohon ampun dan maaf pada fia jika ada salah dan silap dari segi perilaku atau kata-kataku. Mohon izin untuk menyalin semua artikel Award Motivasi dan Perilaku untuk kubuat kenang-kenangan dan pembakar semangat untuk meneruskan perjuangan blog Seri Bahasa.



Wassallam,

Seri

tanggal: 14/06/2009
jam: 04:30 pagi

28 Pandangan:

Kamal Jun 13, 2009  

Sebenarnya saya belum terlalu ngerti tentang tulisan sobat namun ijinkan saya menanggapinya, kalaupun saya salah dalam memahaminya harap dimaklumi

Kalau menurut saya, menerima Award itu tergantung Anda apakah memang layak Anda terima atau sebaliknya...karena sejujurnya setiap orang berbeda dalam hal menafsirkan apa yang mereka dapatkan..dalam hal ini saya pribadi pun sangat gembira bila ada orang yang perhatian dengan blog-ku baik dengan cara tukeran link ataupun memberikan Award kepada saya, namun biasa juga saya berfikir apa benar blogku disenangi oleh mereka atau mungkin hanya ingin berbagi saja, hanya Allah yg tau dan pemberian itu patut kita syukuri.

RiP666 Jun 13, 2009  

hmm ikutan ya...
klo menurutku sih smua award yang di berikan sobat blogger terhadap blog ku selalu kuterima baik award tersebut berhubungan atau tidaknya dengan blog ku. karena smua itu merupakan pemberian dan aku harus menerima nya untuk itikad baik walaupun kadang aku sering memposting smua award dari beberapa bloggers dalam satu postingan ^^

@ my life Jun 13, 2009  
Ulasan ini telah dialihkan keluar oleh pengarang.
Ad4m San Jun 13, 2009  

@seri
iya emang sih dilema tapi seri musti lihat award itu dari sisi lain >.<, seri anggap award itu sebagai tanda persahabatan maknanya adapun makna yang lain hanya Allah dan seri yang tau ^_^

@ my life Jun 13, 2009  

ikutan y..ini cm tulisan iseng...salut aq jaman sekarang da orang jujur...tp,menurut aq kamu menolak award itu ada benarnya & tidak..benarnya..:kamu hanya ingim memberitahu pada sobat yg memberi kalo dia salah (mungkin)penafsiran ttg blog kamu....salahnya..: kamu menolak pemberian sobat yg tulus..yg
(mungkin) akan membuatnya tersinggung ata kecewa

Fia al Kurosawa Jun 13, 2009  

seri..maafkan fia bila fia ga faham ternyata seri itu orang Malaysia, ( aduuh ada apa sih Malaysia sama Indonesia..?? ) masalahnya fia ga ngeliat seri itu malaysia atau brunei or Indonesia, yang fia liat seri blognya berisi tentang pantun, syair, puisi, gurindam dll itu adalah point-nya, mang ditulisan aku ada kata2 Indonesia, bila itu menjadi masalahnya kita anggap aja tulisan itu tidak pernah ada, iya memang gurindam dll adalah budaya melayu, melayu itu ya kita-kita ini..okey seri kita hapus nightmare ini dan kita lanjutkan blogwalking seperti biasa, yang urusan politik biar diurus sama pemimpin kita masing-masing, di sini kita bersahabat saja sebagai mahluq Allah, sebagai Basyariyah yang harus saling berkenalan bersilaturrahmi...okey sobat seri...keep smile salam persaudaraan sentiasa

Latifah Hizboel Jun 13, 2009  

Menurutku itu adalah hakmu,diterimalah dulu setelah di terima terserah mau di pajang atau tidak,jujur aku pernah berkali2 memberikan award ke sobat blogger tdk di pajang di blognya...ada rasa kecewa walau tdk dalam kekecewanya,karna saya berpikiran positif saja...mungkin ada satu hal yg dia dia tdk dapat memasangnya...mungkin saja dia bingung cara memajangnya karna tdk tahu caranya...Tapi alasan apapun suatu penghormatan dan kebanggaan untuk sipemberi award bila award itu diterima lalu dipajang dng tulisan terimakasih yg menyanjung...

My Library Jun 13, 2009  

du jangan begitu dunk sobat bloggers..kitakan juga mesti menghargai pemberian saudara kita...
ya walaupun bukan sebangsa..kitakan juga masih serumpun...jadi jika mereka menilai kita layak mendapatkan penghargaan semestinya kita terima..

salam ya sobat blogger
escampur88 datang dengan kesegaran

albertusgoentoer Jun 13, 2009  

Seri... apa yang kamu lakukan menurutku sudah benar... apapun pemberian dari orang lain jika kita sendiri merasa 'kurang sreg' karena ada sesuatu... pun yang dilakukan dengan fia tentunya juga punya motivasi yang baik... di atas semuanya itu... moga persahabatan yang terjalin tidak akan goyah karena hal itu... salam persahabatan dari aku...

Muhammad Patria Jun 13, 2009  

haii... ikutan blogpatria award aja... gak ada batasan apapun.. cuma buat mengikat persahabatan antar blogger aja... klik http://www.blogpatria.co.cc/2009/06/ayo-ikutan-blog-patria-award.html ada macam2 kategori lhoo...

fauzy Jun 13, 2009  

menerima atau menolak itu kan hak si penerima, betul gak? mau diterima atau ditolak, pasti mereka punya alasan masing-masing... :)

Jeri Jun 13, 2009  

Enak mbak bisa menolak award, Sy ga pernah nerima. Kalau di tawarin, mau donk.

Agus Fauzy Jun 13, 2009  

halo seri.... pakabar nih malaysia? kalau disaudi lagi panas banter nih....

oke seri mengenai award seri sendiri yang berhak menerima atau menolaknya yang jelas dengan award menurut pribadi saya sangat membantu semangat blogger untuk berkarya.

contohnya nih aku sekarang bikin blog baru http://seribukawan.blogspot.com/ karena semangat saya dapat award dari teman-teman. aduh kok jadi promosi gue...

GIE NANDA Jun 13, 2009  

Hidup harus punya frinsip.sllu ambil tindakan dngn hati yg tenang turutilah apa kata hatimu sobt.walaupun itu terasa pahit wt org lain.dalam hal ini gk ada yg slh.oleh karena itu ayo bangun sebuah persahabtan yg haqiki.krna tnpa sahabat kita hanya sebuah jamur yg tumbuh di gurun yg gersang.sahabt itu bagai oase yg menyejukan.SALAM PERSAHABATAN UNTUK SEMUA

yek's Jun 13, 2009  

Sahabatku, tak ada yang perlu dirisaukan kalau anda menerima 'award' dari sahabatmu itu. Apalagi kalau yang memberinya penuh dengan ketulusan. Semoga kita dapat menjalin terus persahabatan ini.

bejo Jun 13, 2009  

Menurutku...
Persahabatan tidak memandang siapa dan siapa, Nyatanya bannerku ada di blog seri dan banner seri ada di blogku.
Tapi klo seri tidak mau menerima award dari sobat fia, ya tak apa lah. Hak dia untuk menolak dan menerima pemberian dari orang lain. Di sini mungkin sobat fia tidak tahu kalau seri adalah blogger dari malaysia, dan seri tidak mau kalau di sebut blogger Indonesia. Kayaknya cuma di situ aja kok.....ok
Keep Trading and blogging, enjoy this life

blog a_tom news Jun 14, 2009  

ser... semua itu kembali pada hati nurani mu yg berbicara, yg tidak mau diajak bohong. and aku kagum sama keberanianmu untuk menolak pemberian/award dari siapapun dia karena dibutuhkan keberanian lebih dalam hal penolakan pemberian itu.

ikutilah hati nuranimu yg tidak pernah mau diajak bohong...!!!

karena hanya dirimulah yg tau dan Allah yg maha diatas segala maha...!!!

delprio Jun 14, 2009  

Segala sesuatu hal memang harus dilihat dari berbagai sudut pandang dan tidak semua hal yang baik belum tentu baik bagi semua orang. bagi kita semua, keputusan apapun memang patut kita hormati. termasuk hal yang tersulitpun
thank`s

Zippy Jun 14, 2009  

Wah, kalo itu mah terserah dari kamu'x aja sob mw terima atw nggak...
Itu hak kamu... :)

Suara Petualang Jun 15, 2009  

Kejujuran adalah kunci awal Kesuksesan.
jika niat kita untuk jujur dan tidak mengambil hak yang seharusnya bukan milik kita walupun itu diberikan oleh orang lain. Namun, kejujuran adalah kunci segalanya. Kejujuran seri untuk berterus terang di postingan ini juga merupakan sebuah perjuangan yang berat untuk mempublikasikan apakah beliau (seri) layak atau tidak menerimanya..

Semoga kejujuran selalu membawa kebaikan untuk kita semua....

Bro, silahkan ambli Award Lingkungan Hidup yang sudah saya janjikan, ada di blog saya. thanks ya......

Jabat Erat Salam Lestari....

maulana usaid Jun 15, 2009  

salut buat sob!
perlu keberanian buat bekata jujur dan menolak award seseorang..
semoga persahabatan kita semua tetap terjaga..

Merin Jun 16, 2009  

tak apa2,Seri..
Klo itu menurt u terbaik, pasti fia juga bisa menerimanya karna alasan u masuk akal gt..

bukukita1 Jun 18, 2009  

Tidak ada masalah..kedua belah pihak sudah saling memahami. Persahabatan itu indah..jagalah itu karena semua manusia adalah bersaudara, sama2 ciptaan Yang Esa.

ical Disember 17, 2009  

Kalo aku belum pernah tuh dapat award, kasih dunk my frend sekalian

Tanpa Nama,  Mac 29, 2010  

Itu award apa kejadahnya.. tu cuma friendship la ngok

birthday Julai 05, 2010  

boleh berbagi jg nggak ya http://furnituredesigncenter.blogspot.com/

birthday Julai 05, 2010  

boleh comen bagus sekali awardnya

ray ban Ogos 11, 2010  

tahniah semoga aura seri lebih mneyerlah...blog yang baik tahniah dari ray ban malaysia

Teman Setia

This Blog Is Proudly Sponsored By SURF7 Template Modified By Seri Bahasa Proud To Be A Kinabatangan Blogger